Cara mencari NISN Lewat internet


SIM NISN merupakan system informasi manajemen yang mengurus NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). NISN adalah kode pengenal siswa yang bersifat unik dan membedakan satu siswa dengan siswa lainnya. Penerapan kode pengenal siswa selama ini masih belum ada standar yang baku. Aturan penyusunan kode pengenal siswa antar satu sekolah bisa berbeda dengan sekolah lain. Dengan mekanisme pemberian kode pengenal siswa  yang tidak baku secara nasional, maka rentan terjadinya data siswa  ganda yang pada akhirnya sulit untuk mendata secara akurat data siswa-siswa di Indonesia.Akibat inilah SIM NISN dibuat.
Itulah tadi sedikit info tentang NISN, oke langsung saja ke TKP he.he.he..
Langkah-langkah Mengetahui NISN Lewat internet :
  • Silakan kunjungi Website ( NISN ) yang resmi di sini Klik
  • Klik panel sisi kiri “Data Siswa” atau ingin cepatnya masuk ke http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data akan tersaji menu baru seperti pada gambar di bawah ini
  • Setelah masuk pada menu Data Siswa,Klik "Pencarian berdasarkan Nama", kemudian akan terlihat seperti tampilan seperti pada gambar berikut:
Klik gambar jika kurang jelas
    • Isikan kolom "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", kemudian klik tombol "Cari" seperti yang terlihat pada gambar di bawa ini:
    • Maka hasilnya akan terlihat seperti yang terlihat pada gambar berikut:
    Klik gambar jika kurang jelas

    Catatan !
    Perlu dicatat ketika Anda sudah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, tetapi NISN Anda tidak ditemukan, maka ada kemungkinan telah terjadi berbagai masalah terkait NISN Anda. Adapun berbagai permasalahan yang mungkin saja terjadi, diantarnya adalah sebagai berikut:
    1. Data NISN Anda belum diupdate di database situs kemendiknas
    2. Data NISN Anda belum diajukan
    3. Kesalahan input data yang menimbulkan perbedaan isian data antara yang ada di database dan dengan pencarian data yang Anda lakukan.
    4. Server situs yang menampung data NISN sedang bermasalah.
    NISN Tidak Muncul, Apa Yang Harus Dilakukan?
    Bagi Anda yang mengalami kegagalan disaat mencari NISN secara online, maka langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan menanyakan langsung kepada pihak sekolah, baik langsung kepada Kepala Sekolah, atau pihak yang ditunjuk sebagai petugas operator di sekolah Anda.
    Sumber :http://www.maschuz.com
    Itu lah tadi Cara mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) Lewat internet, Semoga informasi singkat kali ini kiranya dapat bermanfaat bagi Anda.
    ~Selamat mencoba. ~

    Cara mencari NISN Lewat internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

     

    Top